Tutup Saringan Udara Wuling Confero Tidak Bisa Rapat

  • Whatsapp

Wuling adalah salah satu pabrikan asal negeri Tiongkok yang coba mengadu nasib di Indoensia. Secara keseluruhan, sampai saat ini Wuling termasuk produsen otomotif yang memang berbeda dengan pendahulu – pendahulunya yang masuk ke Indonesia. Ini terlihat dari nilai penjualan bebera[a produknya yang semakin hari semakin baik.

Produk pertama yang diluncurkan adalah Low MPV  Wuling Convero. Sebagai produk pertama yang dijual di Indonesia, Wuling banyak diragukan oleh banyak orang. Banyak pro dan kontra tentang kwalitasnya. Ada yang mengatakan Wuling pasti akan sama kwalitasnya dengan produk – produk mobil China pendahulunya yang masuk ke Indonesia. Tetapi faktanya hingga hari ini Wuling masih eksis dan semakin hari semakin menjadi momok bagi rival – rivalnya.

Read More

Namun ada juga beberapa kejadian yang dikeluhkan oleh para pemilik mobil Wuling, Seperti bunyi ngik-ngik pada bagian ban serepnya. Namun para pemilik sudah memberikan tips bagaimana memperbaikinya.

Artikel tersebut sudah pernah kami muat dengan judul ” Cara memperbaiki bunyi ngik-ngik pada bagian ban serep mobil Wuling“.

Baru – baru ini ada salah  satu postingan  pemilik Wuling Convero yang mengeluhkan bahwa cover air filter ( tutup saringan udara ) tidak bisa rapat. Setelah diservice ke bengkel ternyata mekanik mengatakan bahwa memang tutupnya tidak bisa rapat.

Untuk menyakinkan apakah memang ini terjadi pada semua produk confero ? pemilik ini mencoba mempsoting di grup Wuling. Ada yang mengatakan bahwa mobilnya  tidak mengalami masalah seperti ini. Namun dari kebanyakan komentar yang diserti photo, tutup saringan udaranya tertanya memang tidak rapat.

Berikut beberapa photo yang dilampirkan oleh pemilik akan masalah tidak bisa rapatnya cover air filter pada Wuling Convero.

Ada juga seorang pemilik yang mengatakan bahwa tutup saringan udara yang tidak rapat disebabkan karena tidak meratanya tekanan baut pada bagian atas tutup sebelah kiri dan kanan. Namun ternyata hal ini tidak berpengaruh, dan masih tetap saja tidak bisa menutup rapat.

Bagi anda pemilik Wuling Convero segeralah periksa kondisi tutup saringan udara pada mobil anda. Jika terlihat seperti pada kondisi diatas maka segeralah berkonsultasi ke pihak bengkel. Pakah ini memang normal ? atau malah memang terjadi kesalahan pada proses produksi.

Beberapa dampak kecil yang mungkin terjadi jika tutup air filter tidak rapat yaitu :

  • Ketika mencuci mesin, kemungkinan air bisa masuk kedalam ruang saringan
  • Saringan akan cepat mengalami kotor akibat debu yang langsung terhisap dari sekitar mesin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *