Toyota Mematenkan Tekologi Helmetlike, Air Bag Yang Khusus Melindungi Kepada Seperti Helm

  • Whatsapp

Selama ini yang terpikir oleh kita mengenai Air Bag ( Kantung Udara ) adalah salah satu komponen keamanan yang terpasang pada sebuah mobil yang berfungsi mencegah terjadinya benturan langsung antara pengemudi atau penumpang dengan kendaraan. Cara kerjanya yang sangat cepat dalam menggelembungkan kantung, menjadikan AirBag menjadi alat penyelamatan yang mempunyai dampak signifikan terjadinya cedera.

Jika selama ini Air Bag hanya terletak di bagian dasbord depan, stir dan pintu samping lain hal nya dengan teknologi yang dipatenkan oleh pihak Toyota. Dimana Toyota membuat sebuah Air Bag yang terletak pada sandaran kepada yang nantinya akan menyembang seperti helm saat terjadi kecelakaan.

Read More

Seperti yang kami kutip dari caranddrive bahwa Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), airbag depan telah menyelamatkan kehidupan hampir 45.000 orang antara tahun 1987 dan 2015. Tidak ada keraguan bahwa airbag telah memantapkan dirinya sebagai alat keamanan yang terbukti sejak arus utama sekitar tiga dekade lalu. .

Tidak mengherankan, produsen mobil telah menemukan cara baru untuk mengintegrasikan perangkat keamanan ke mobil dan truk mereka, dengan airbag menemukan rumah di rel atap, kursi, pilar, dan bahkan sabuk pengaman kendaraan saat ini.

Toyota tampaknya siap untuk mengambil teknologi airbag selangkah lebih maju. Permohonan paten yang diajukan pada bulan Mei oleh pembuat mobil Jepang mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah kantong udara yang akan menutupi kepala pengemudi kendaraan dan penumpang dalam kepompong mirip helm.

Mengingatkan pada helm sepeda Hövding yang dilengkapi airbag, aplikasi Toyota untuk Kantor Paten & Merek Dagang AS menunjukkan bahwa airbag yang menutupi kepala akan dipasang di sandaran kepala kursi, dengan peralatan yang diperlukan untuk menyebarkan kantong udara yang disimpan di dalam sandaran kursi.

Lumayan keren juga kan teknologinya, gimana menurut pendapat kalian ?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *