Tips Bertahan Saat Terjadi Kecelakaan, Menjauhlah Dari Bahaya – Bahaya Yang Dapat Ditimbulkan

  • Whatsapp

Mengapa itu sangat penting untuk mengatahui tips bertahan saat terjadi  kecelakaan ? baik, apakah kamu tahu bahwa berapa jumlah kecelakaan dijalan yang terjadi sideluruh dunia pada setiap harinya ? Menurut penelitian Annual Road Crash Statistic dari lembaga Asosiasi Keselamatan Perjalanan Dunia mengatakan bahwa pada setiap harinya rata – rata orang meninggal karena kecelakaan sebanyak 3.287 orang. Yang mengalamami luka ringan dan caat serius lebih dari itu.

Sangat menakutkan, namun kebanyakan orang bahkan tidak pernah memikirkan bahaya yang ditimbulkan saat mengalami kecelakaan. Ketika anda sudah mempertahankan cara mengemudi yang baik, itu tidak memberikan sepenuhnya keamaan pada kendaraan anda. Karena bisa jadi kecelakaan bukan disebabkan oleh anda, melainkan oleh kendraan yang berada didekat anda. Ini tidak dapat diprediksi dan tidak ada pelajarannya dimananpun.

Read More

Tidak seorangpun ingin terlibat dalam kecelakaan atau perkelahian yang diakibatkan oleh kesalahan dalam mengemudi. Namun, hal ini terkadang tidak dapat dihindari, selain dari faktor diri sendiri, faktor suasana juga menjadi asbab munculnya beragam masalah yang akan ditimbulkan. Oleh karenanya, pada artikel ini kami akan memberikan tips bertahan ( menjaga suasana ) saat terjadi kecelakaan atau perkelahian serius dijalanan.

Mempertahankan Teknik Mengemudi Yang Baik

Apakah kaki anda merasa gatal untuk langsung menekan pedal gas pada kecepatan 12o Km/jam dalam waktu yang singkat ? bisa jadi anda layak untuk menjadi pembalap Formula satu. Namun jika ini terapkan pada kendaraan anda dijalanan umum, maka bersiaplah anda untuk langsung tidur dirumah sakit.

Mempertanhankan teknik Mengemudi yang baik masih bisa mengalami hal yang buruk, tetapi mengemudi dengan hati – hati dapt menjadi nilai plus untuk mengurangi resiko kecelkaan yang terjadi. Ingatlah selalu untuk tetap menggunakan sabuk pengaman, meletakkan kedua tangan anda pada stir kemudi dan memberhentikan kendaraan anda pada tempat yang tepat saat menerima panggilan telephone serta menggunakan fitur – fitur keselamatan yang tertanam pada kendaraan tersebut.

Tidak Terpancing Emosi

Tidak bijak untuk terlibat dalam kemarahan orang lain. Meskipun terjadi kecelakaan yang sangat seirus, mengendalikan amaraha diri sendiri adalah kunci untuk menghindari sesuatu yang lebih parah. Jika pihak lain marah, tangani situasi ini dengan sikap yang wajar dan bijaksana. Jika itu ditimbulkan karena kesalahan anda, segeralah meminta maaf dan bicarakan solusi yang disepakati.

Jaga Jarak Kendaraan Anda

Saat ada kendaraan lain yang menyalip kendaraan anda secara kasa, jangan terpancing emosi dengen menekan pedal gas secara tiba – tiba atau terbawah suasana untuk saling salip menyalip. Tariklah mobil anda pada jarak aman untuk mengindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, jangan terlalu mengambil jarak yang terlalu dekat dengan kendaraan lain saat dilampu merah. Karena mobil membutuhkan jarak yang tepat untuk bermanuver jika itu diperlukan.

Kendalikan Diri Anda

Ini mungkin sesuatu hal yang penting saat terjadi kecelakaan. Tetap tenang akan membantu anda mendapatkan jalan keluar dari situasi yang kritis tanpa banyak resiko. Entah itu amarah atau kecelakaan dijalanan, menjaga kepala anda tetap dingin akan membantu dalam mengambil keputusan yang tepat tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jika anda menabrak sesuatu dijalanan atau kehilangan kendali saat mengemudi, menjaga sikap tenang memungkinkan anda untuk dapat mengerem, mempercepat atau apapun itu yang diperlukan untuk memulihkan masalah yang terjadi.

Jika anda terjebak dalam perkelahian, minta maaflah dengan segera dan tinggalkan tempat itu sesegera mungkin. Abaikan jika ada pihak – pihak yang coba memancing dengan kata – kata kotor.

Menjauh 

Jika sampai terjadi perkelahian dijalan dan anda merasa terancam, segeralah menjauh dari tempat tersebut ke lokasi yang aman. Abaikan godaan orang – orang yang memaksa anda untuk membuka pintu dan terlibat dalam perselihan tersebut. Jika situasi sudah tidak kondusif dan anda sangat terancam, pergilah ke tempat keramaian dan minta bantuan kepada orang lain atau Polisi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *