Bisnis Menggiurkan, Yuk Ketahui 4 Keuntungan Usaha Mekanik Panggilan

Secanggih apapun kendaraan, pastinya membutuhkan perawatan ataupun mengalami kerusakan di salah satu bagiannya. Namun bagaimana jadinya jika berada di tengah perjalanan kendaraan tidak bisa berfungsi seperti biasa ? Berdasarkan pengalaman tersebut, kini sudah mulai bermunculan bengkel panggilan yang siap melayani kapanpun. Kira kira apa saja keuntungan mendirikan usaha mekanik panggilan ? Berikut ulasannya.

Segelintir Keutungan Membuka Usaha Mekanik

  1. Sangat Dibutuhkan Oleh Pengemudi

Meski dianggap sebagai pekerjaan sepele, nyatanya bisnis satu yang dibuka selama 2 jam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, tidak ada yang mengetahui kapan mesin menjadi rewel saat berada di tengah perjalanan berlangsung. Bayangkan saja jika kendaraan pribadi tiba tiba saja tidak bisa digunakan padahal hari sudah gelap, maka hal pertama yang akan diingat adalah bengkel panggilan.

Dengan adanya kehadiran bengel berjalan selama 24 jam, para pengemudi tidak akan panik disaat yang tidak diduga. Jika diperhatikan kembali, pekerjaan ini bukan hanya membicarakan soal untung dan rugi seperti bisnis kebanyakan. Pasalnya menjadi tukang servis kendaraan, bisa menjadi soal kemanusiaan yang siap menolong ketika dibutuhkan. Keberadaan mekanik panggilan ini, akan sangat membantu terutama di kota besar yang tak berhenti beraktifitas.

  1. Tidak Perlu Menyewa Tempat

Para pelaku usaha bengkel umumnya memiliki keluhan yang sama, dimana keluhan tersebut terkait dengan tingginya harga sewa tempatnya. Daripada mengeluarkan sebagian dana untuk membayarkan sewa, anda bisa berputar arah dengan membuka bengkel panggilan. Pasalnya bisnis satu ini tidak memerlukan tempat sewa, sehingga sebagian dana yang awalnya digunakan membayar sewa, dialihkan untuk keperluan lainnya yang lebih penting.

  1. Terjalinnya Hubungan Baik dengan Pelanggan

Menggunakan sistem panggilan ketika dibutuhkan, secara tidak langsung adanya komunikasi yang terjalin antara anda dan juga pelanggan. Tentu saja hal ini tidak akan terjadi ketika melakukan servis di bengkel, lantaran pelanggan hanya menunggu di ruang khusus bahkan tak jarang pula meninggalkan tempat untuk memanfaatkan waktu yang ada. Jika sudah demikian, pelanggan tidak akan mengetahui siapa yang memperbaiki kendaraannya.

Selama membuka mekanik panggilan, pastikan untuk menyia nyiakan kesempatan untuk mendapatkan relasi sebanyak banyaknya. Bayangkan saja jika anda berhasil memberikan pelayanan memuaskan, kemungkinan mendapatkan pelanggan tetap sudah ada di depan mata. Bahkan pelanggan yang merasa senang dengan hasil servisannya, ada kemungkinan menggunakan jasa anda kembali ketika kendaraanya menemui masalah kembali.

  1. Membutuhkan Modal Kecil

Sebelum membuka suatu bisnis, umumnya membutuhkan modal dengan jumlah yang tidak sedikit. Namun anda harus berbangga hati, pasalnya mendirikan bisnis bengkel panggilan hanya membutuhkan modal kecil namun keuntungannya melimpah. Cukup menyiapkan dana sekitar 3 jutaan saja, seperangkat peralatan perbaikan mesin sudah didapatkan. Uniknya lagi, semua peralatan tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Walaupun modal yang dikeluarkan tidak sebanyak bisnis lainnya, modal paling penting terletak pada kemampuan yang dimiliki. Dengan kata lain, jenis usaha ini sangat cocok bagi mereka yang sudah memiliki jam terbang cukup namun tertarik membuka usaha sendiri. Jika kemampuan yang dimiliki diras masih kurang, ada baiknya tetap semangat dan belajar lebih giat lagi hingga siap membuka mekanik panggilan di kemudian hari.

Perubahan jaman yang semakin modern, masyarakat pun dimanjakan dengan segala kecanggihan teknologi. Berdasarkan hal tersebut, anda bisa memaanfaatkannya sebagai lahan bisnis menggiurkan seperti servis kendaraan panggilan. Dengan mengetahui keuntungan yang didapat, diharapkan dapat membantu anda untuk menyusun strategi tepat bagi perkembangan usaha sekaligus memberikan semangat menekuni usaha tersebut.

Leave a Comment