Mengenal Teknologi Bosch Rolling Chasis

  • Whatsapp
 Sebagai orang yang suka dengan otomotif dan umunya dunia teknik Mengenal Teknologi Bosch Rolling Chasis

Sebagai orang yang suka dengan otomotif dan umunya dunia teknik, maka Bosch adalah salah satu perusahaan sampai detik ini dikenal banyak orang dibelahan dunia. Perusahaan teknik asalah Jerman ini memulai debutnya pada tahun 1886. Perusahaan ini sangat inovatif dalam menciptakan setiap produk yang dikeluarkan dan futuristik dalam dunia otomotif.

Read More

Salah satu produk inovasi terbaru yang mereka keluarkan dalam bidang otomotif yaitu Bosch Rolling Chasis. 

Selain itu perkembangan mobil listrik yang semakin hari semakin banyak  membuka jalan baru untuk terus berinovasi. Berbagai perusahaan di seluruh dunia sedang mengembangkan solusi baru untuk kendaraan listrik. Bosch membuat perbedaan di sini dengan mengembangkan solusi fleksibel yang cocok untuk semua orang. Jadi, Bosch Rolling Chasis adalah platform baru dengan potensi besar yang akan banyak diaplikasikan kedepannya.

 Sebagai orang yang suka dengan otomotif dan umunya dunia teknik Mengenal Teknologi Bosch Rolling Chasis

Dalam hal ini, Bosch bekerjasama dengan Benteler dalam merancang paltform chasis anti rolling ini. Seperti kita ketahui Benteler adalah perusahaan sama-sama asal jerman yang berpokus pada bidang rekaya konsturksi rangka mobil. Kelemahan Bosch akan disokong oleh Benteler, sementara domain Bosch sudah jelas punya segudang pengetahuan tentang teknologi kemudi, penggerak listrik dan sistem pengeraman.

Selain itu, Bentler juga menpunyai  lebih banyak pengetahuan tentang crash, integrasi mekanis, dan teknologi suspensi. Bosch, di sisi lain, menyediakan semua pengetahuan dalam Software, elektronik, dan integrasi fungsional. Akibatnya, kedua perusahaan menggabungkan keahlian mereka dan memberikan solusi sistem terintegrasi.

Kelebihan Teknologi Bosch Rolling Chasis



Bosch Rolling Chasis adalah solusi yang terintegrasi, yang mana pada teknologi ini sudah dilengkapi  roda dan rangka. Jadi, secara umum modelnya sudah persis seperti  setengah bagian dari mobil listrik. Ini diprediksi akan sangat memberikan  banyak keuntungan bagi produsen mobil.

Pertama-tama, dengan menggunakan platform ini, produsen mobil dapat menerapkan konsep mobil baru dengan kecepatan yang jauh lebih cepat. Selain itu, mereka dapat mengelola rekayasa in-house jauh lebih efisien dari pada sebelumnya.

 Sebagai orang yang suka dengan otomotif dan umunya dunia teknik Mengenal Teknologi Bosch Rolling Chasis

Selain itu,  Bosch Rolling  Chasis adalah platform yang dapat diskalakan untuk kendaraan yang berbeda. Di platform ini, modul axle  depan terintegrasi dengan  mekanis e-gandar, kemudi, sistem rem, pengendali kendaraan, dan manajemen termal. Axle depan dan manajemen kecelakaan terintegrasi dari Bentler ini memberikan hasil  pengendaraan , kenyamanan, dan keselamatan yang optimal.

Selain itu, Rolling Chasis ini  akan memberikan solusi lengkap atau modul individual untuk pabrikan. Pabrikan akan mendapat manfaat dari kematangan teknis yang tinggi dan platform siap yang dapat mereka gunakan sebagai basis. Pelanggan pertama yang menggunakan teknologi ini adalah Automobili Pininfarina. Mereka mengintegrasikan platform ini  dalam mengembangkan kendaraan listrik berkinerja tinggi.

Jadi, kita lihat produsen manakah yang akan menyusul menggunakan basis teknologi ini..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *