Mengatasi Tuas Transmisi Calya Dan Sigra Bergetar Pada Kecepatan 40 Km/Jam

  • Whatsapp

Kenyamanan dalam berkendara adalah sebuah hal yang harus didapatkan oleh para pengemudi. Oleh karena itu, faktor – faktor yang menyebabkan ketidaknyamanan pada mobil harus segera diambil tindakan. Seperti komponen yang kurang penyetelan atau komponen yang rusak dan harus segera diganti.

Faktor kenyamanan akan sangat berpengaruh terhadap fokus pengemudi dalam menjalankan kendaraannya. Jika hal itu diabaikan, maka bisa jadi konsentrasi pengemudi akan terpecah selain harus melihat kondisi depan juga harus memikirkan darimana sumber bunyi atau getaran yang ditimbulkan.

Read More

Salah satu sumber ketidaknyamanan dalam berkendara adalah adanya komponen didalam kabin yang bergetar berlebih. Karena selain akan mengakibatkan kestabilan pada kendaraan juga akan menimbulkan suara bising yang sangat mengganggu. Faktor gerataran yang terjadi pada komponen mobil bisa diakibatkan karena kendor ( kurang kencang ) atau karena memang komponen tersebut telah rusak sehingga harus segera diganti.

Untuk mengetahui lebih jelas sumber kerusakan adalah dengan membawa kendaraan kita ke bengkel atau meminta mekanik untuk memeriksanya. Kesalahan dalam analisa tidak akan menyelesaikan masalah, malah bisa jadi menimbulkan masalah yang baru.

Seperti yang dialami oleh pemilik mobil Calya bahwa tuas pemindah transmisi bergetar pada kecepatan 40 Km/Jam pada posisi gigi 3. Tentunya ini akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam berkendara. Ditambah lagi desain tuas transmisi yang letaknya menempel di dasbord yang berbeda dari kebanyakan mobil, ini akan menambah getaran merambat pada dasbord.

Setelah mobil dibawa ke bengkel dan dianalisa ternyata ada bagian komponen transmisi yang harus diganti. Yaitu bagian Shifork pemindah gigi yang rusak, ini bisa jadi aus atau terdapat celah yang besar. Sehingga getaran pada transmisi akan merambat sampai ke tuas pemindah. Adapun komponen yang diganti  seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 Kenyamanan dalam berkendara adalah sebuah hal yang harus didapatkan oleh para pengemudi Mengatasi Tuas Transmisi Calya Dan Sigra Bergetar Pada Kecepatan 40 Km/Jam
Mengatasi transmisi calya/sigra bergetar

Mobil yang masih dalam garansi, jika mengalami masalah seperi diatas segeralah bawa ke bengkel resmi. Selain penanganan yang terpat, penggantian komponen juga tidak dikenakan biaya ( gratis ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *