Cerita Mitos Oli Yang Terbuat Dari Buah Pisang

  • Whatsapp

Bagaimana jadinya jika buah pisang bisa menggantikan oli sebagai pelumas mesin ? tentunya ini adalah kabar baik bagi para pemilik kendraan yang mengalami musibah buruk akan sistem pelumas pada kendaraannya pada kondisi darurat. Cukup dengan membeli pisang, maka oli yang terbuang akan tergantikan. Apakah benar demikian ?

Sejarah Mitos oli yang terbuat dari buah pisang

Read More

Pada saat perjalanan jauh yang akan melewati guru, mobil yang dikendarai oleh dua orang warga francis dalam penjelajahannya di gurun mengalami musibah buruk yang menimpa kendaraannya. Sistem pelumasan mesin mereka bermasalah dan bocor sehingga mesin tidak dapat bekerja dengan baik.

Tidak disangka – sangka ternyata ada seorang petani yang menghampiri mereka dengan memberikan buah pisang degan jumlah yang banyak. Jarak perjalanan gurun yang masih setengah mengakibatkan mereka harus berpikir ekstra keras bagaimana caranya mendapatkan pelumas yang baru untuk menggnati pelumas yang bocor.

Buah pisang yang diberikan oleh petani menjadi sasaran mereka karna sifatnya yang licin dan pasti bisa menggnatikan peran oli pada sistem pelumas mesin. Akhirnya merekapun menghaluskan pisang dan memasukkan kedalam mesin.

Selanjutnya mereka pun menghidupkan mesin dan suara mesin mulai mengeram akan tanda – tanda keberhasilan ini. Akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan yang panjang dengan mengandalkan sistem pelumasan yang diperoleh dari buah pisang ini.

Tentusaja hal ini sulit untuk dipahami bagi sebagian orang, karena pada saat itu kendaraan mereka dapat menempuh jarak hampir 300 KM. Jarak yang sangat jauh dan kondisi mesin tidak ada masalah sama sekali.  Sangat sulit untuk mempercayai kisah diatas, namun tentus aja cerita diatas adalah sesuatu yang menakjubkan.

Pengujian lebih lanjut pelumas dari buah pisang

Setelah cerita ini beredar luas, untuk menguji apakah buah pisang benar-benar dapat menggantikan sistem pelumas pada mesin. Baru – baru ini ada sebuah ekperimen yang dilakukan oleh sebuah kelompok yang menyebutnya sebagai kelompok pertanian. Mereka melakukan eksperimen dengan menumbuk buah pisang dan mencampurnya dengan air.

Campuran tersebut selanjutnya dimasukkan kedalam lubang pelumasan pada mesin potong rumput. Kali ini ternyata tidak ada keajaiban seperti pada cerita diatas. mesin tidak berfungsi dan semuanya berjalan salah. Mereka tidak bisa mengerti apakah itu yang terjadi pada kendaraan yang ada pada cerita diatas.

Setelah melakukan percobaan ini, mereka mendapatkan fakta bahwa tidak ada oli yang terbuat dari buah pisang. Pisang tidak dapat menggantikan peran pelumas pada untuk menjalankan mesin. Dan jika ada yang mencobanya itu adalah cara buruk untuk merusak mesin. Pada kesimpulannya bahwa cerita diatas adalah tidak benar dan gagal pada pengujian yang lebih lanjut.

Seperti apa percobaan yang dilakukan ? simak video dibawah ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *