Bagaimana Nasib Datsun? 2 Kali Disuntik Mati Nissan

  • Whatsapp
Gambar Nissan Datsun
Gambar Nissan Datsun

Nissan berencana mematikan merk Datsun selaku bagian pemangkasan pengeluaran besar- besaran. Kenyataannya, ini bukan kali awal Datsun disuntik mati oleh industri induknya itu.

Nissan jadi salah satu pabrikan Jepang yang setidaknya kena imbas ekonomi akibat pandemi virus corona. Nissan, semacam telah diberitakan sebelumnya, sudah menghasilkan rencana buat melaksanakan penghematan besar- besaran, termasuk mematikan merk Datsun.

Read More

Datsun telah lama dipunyai Nissan, tepatnya semenjak 1934, ataupun 3 tahun sehabis Datsun resmi lahir ke dunia ini.

Dilansir dari Jalopnik, walaupun secara formal lahir pada 1931, sejarah Datsun dapat ditelusuri semenjak 1914. DAT diambil dari nama depan 3 orang yang mendirikan industri ialah, Den, Aoyama, serta Takeuchi.

Baru di tahun 1931 mereka meluncurkan Datson- yang dapat dimaksud bagaikan son of Dat( anak dari Dat). Nama itu timbul sebab mobil yang dibuat lebih kecil dari keluaran tadinya. Cuma saja, sebab son dalam bahasa Jepang berarti kehabisan namanya setelah itu diganti jadi Datsun.

Datsun bersama Nissan setelah itu terus berjalan beriringan, tercantum meningkatkan pasar ke Eropa serta Amerika Serikat. Tetapi pada tahun 1986 Nissan memutuskan buat mematikan merk Datsun. Perlu waktu lebih dari 20 tahun buat Nissan buat menghidupkan kembali merk tersebut.

Tepatnya pada 2013 Nissan menghidupkan lagi Datsun. Dikala reborn, Datsun timbul bagaikan mobil murah yang disiapkan buat pasar yang tengah gempar dikala itu semacam di Indonesia, India, Afrika Selatan, serta Russia. Di Indonesia, Nissan telah menyudahi memproduksi Datsun semenjak akhir 2019.

Tetapi itu nyatanya tidak berlangsung lama. Cuma berselang 7 tahun sehabis lahir kembali, Datsun saat ini hendak kembali dimatikan.

Apakah Datsun nantinya hendak dihidupkan lagi?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *