Apa Itu Safety Bolt ( Baut Pengamanan ) Velg Pada BMW ?

  • Whatsapp

Berbicara keamanan, maka semua komponen mobil merupakan target dari tangan – tangan jail untuk mencurinya. Bahkan pernah saya menemui pelanggan bahwa kedua doft velg depan habis dicopotin oleh pencuri. Bukan hanya itu, emblem di depan bonet nya pun raib telah dicuri juga. Apalagi jika kita berbicara merek-merek premium seperti BMW. Harga emblem nya saja sekitar 800.000. Jadi wajar jika sekarang para produsen harus berpikir kreatif bagaimana melindungi komponen – komponen ekterior pada mobil dengan tanpa mengurangi keindahan mobil tersebut.

Selain hal diatas, komponen yang sering menjadi incaran pencurian pada komponen ekterior dengan harga yang selangit adalah Velg roda. BMW sebagai produsen premium ternyata sudah lama mengatasi hal ini. Yaitu dengan memasang safety bolt pada setiap velg roda kendaraannya.
Lantas apa perbedaannya dengan baut – baut roda yang lain ?

Read More

 maka semua komponen mobil merupakan target dari tangan  Apa Itu Safety Bolt ( Baut Pengamanan ) Velg Pada BMW ?
Safety Velg Mobil BMW ( Varian terbaru )

Seperti yang kita lihat pada gambar diatas bahwa velg yang terdiri dari 5 baut, salah satu bautnya memiliki bentuk kepada yang berbeda ( bulatan merah ), dibanding dengan keempat baut lainnya yang memiliki bentuk kepada Hexagonal ( segi enam ). Ini terdapat pada mobil-mobil BMW varian terbaru. Sedangkan pada varian lama bentuknya berbeda. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

 maka semua komponen mobil merupakan target dari tangan  Apa Itu Safety Bolt ( Baut Pengamanan ) Velg Pada BMW ?
Safety Velg Mobil BMW ( Varian lama )

lalu bagaimana jika sang pemilik ingin melepas velg roda tersebut ? apakah harus dibawah ke bengkel resmi BMW ? jawabnnya tidak. Karena setiap mobil BMW telah dilengkapi dengan 1 set kunci pembuka velg dengan bentuk sesuai dengan safety bolt velg.

Jadi bagi anda yang masih khawatir dengan tingkat keamanan komponen – komponen mobil BMW, jangan khawatir karena memang pabrikan tekah memikirkan hal ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *