Anti Punch Teknologi, Fitur Keselmatan Pada Power Windows

  • Whatsapp



Anti Punch – Technology Pada Power Windows

Teknologi anti-pinch adalah sistem keamanan yang digunakan kendaraan modern di yang terdapat pada daya motor untuk jendela. Daya yang digunakan untuk menutup dan membuka cendela  adalah  menggunakan motor listrik. Seperti namanya, teknologi ini mencegah penutupan jendela secara otomatis. Jika sistem merasakan hambatan apa pun di jalur kaca, itu mencegah kaca jendela bergerak lebih ke atas. Dengan demikian, mencegah kemungkinan cedera pada penumpanya. Seperti tangan kecepit atau pada bagian kepala.

Read More

Bagaimana Anti Punch – Technology Pada Power Windows Bekerja ? 

Pertama-tama, bahwa Power window semakin populer saat ini. Anda akan menemukan mereka dengan sangat mudah pada setiap kendaraan. Ketika popularitas power windows mulai meningkat, beberapa masalah keamanan yang fatal terkait penggunaannya menjadi fokus utama untuk memberikan sentuhan teknologi keselamatan. Semuanya dimulai dengan sejumlah kasus anak mati karena penggunaan power windows yang salah.

Umumnya, anak-anak lebih suka melihat pemandangan luar  melalui jendela kendaraan dan mereka biasanya akan mengeluarkan tangan dan leher mereka agar kepada dapat keluar dari jendela.  Jadi Dalam kasus seperti itu, jika ada yang mengoperasikan saklar jendela secara tidak sengaja; jendela mulai menutup yang menyebabkan leher anak terjepit dan meninggal. Risiko juga muncul dalam kasus jendela daya yang diprogram untuk beroperasi tanpa perlu menekan tombol. Untuk menghindari kecelakaan seperti itu, para produsen menciptakan teknologi anti-pinch.

Oleh karena itu Dalam kasus ini,  jendela dilengkapi dengan teknologi anti-pinch, motor listrik dilengkapi dengan sensor yang dapat merasakan gaya resistif yang bertindak melawan gerakan kaca. Segera setelah motor mendeteksi hambatan, gerakan berliku berhenti dengan segera dan mulai beroperasi dalam arah mundur. Akibatnya, jendelanya turun; menghindari cedera pada penumpang.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat video dibawah ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *