5 Fakta Tentang Ducatty Chiron Sport Yang Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

  • Whatsapp

Bagi kalian yang belum sempat menonton video review Om Fitra Eri tentang mobil HyperCar Bugatty Chiron Sport, kali ini kami meringkasnya menjadi sebuah artikel menarik tentang fakta Mobil Ducatty Chiron Sport yang bikin kalian geleng – geleng kepala. Bukan hanya itu, darah misquen serasa deras mengalir ketika mengetahui harga yang sangat fantastis.

Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas secara teknis tentang mobil ini dengan judul Fakta menarik tentang mobil Ducatty Chiron yang akan masuk ke Indonesia.

Read More

Oke, berikut fakat tentang Mobil Ducatty yang perlu kalian ketahui,

  1. Nama Chiron diambil dari nama seorang pembalap Bugatty Sendiri yang pernah menjadi juara dunia balapan pada tahun 1930. Atas dasar inilah bentuk bodi samping Bugatty Chiron membentuk huruf “C” yang menjadi awalan huruf dari kata “Chiron”.
  2. Angka 16 yang tertulis jelas pada bagian garnis bumper  depan melambangkan bahwa mobil ini memiliki jumlah piston 16 dengan type silinder V dengan kubikasi 8000 CC. Tak heran mobil ini bisa melesat 0-100 Km/jam dalam waktu 2.5 detik,  0-200 Km/jam dalam waktu 6.5 detik, 0-300 Km/jam dalam waktu 13.1 detik, 0-400 Km/jam dalam waktu 39 detik. Bukan hanya itu, top speed bisa mencapai 430 Km/jam. Itupun katanya masih dibatasi, dengan alasan ban yang diapakai kurang terlalu aman untuk kecepatan tersebut.
  3. Harga mobil ducati dari Negara asalnya sekitar 50 Milyar, jika dihitung – hitung dijual masuk ke Indonesia plus biaya pajak, harganya bisa mencapai 100 – 120 Milyar. Parahnya lagi, jika ada warga Indonesia yang membeli mobil ini, maka mobil tidak dapat dikemudikan dijalan raya layaknya mobil pada umunya. Mengapa ? ini terkait dengan peraturan yang ada di kita bahwa roda kemudi mobil harus berada disebelah kanan, sedangkan Bugatty Chiron sebelah kiri. Jadi gimana ? saran Om Fitra bahwa mobil ini bisa dipakai untuk rute-rute tertutup atau sebagai kolesi pribadi. Atau mungkin jika anda punya rumah di Eropa dan pakai sepuasnya disana, jangan di pakai di Indoensia
  4. Mengani After sales bagaimana ? hanya mobil – mobil murahan yang memikirkan after sales. Untuk mobil Bugatty Chiron, perusahaan akan langsung menerbangkan teknisinya dari francis lansung ke rumah sang  pemilik. Busett dahh.. horang kaya ma bebas.
  5. Jika kita ingin membelinya, bagaimana caranya ? Di Indonesia sendiri belum ada ATPM atau importir umum yang menjual mobil ini. Yang berkeinginan membelinya bisa memebelinya melalui Bugatty Singapore.
Itulah sedikit ringkasan yang bisa kami sampaikan, semoga kalian bisa membelinya..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *